Pada tanggal 7 – 9 November 2018 Mahasiswa dan Alumni Jurusan Arsitektur ITM ikut serta menjadi peserta Historical Urban Landscape Training yang diselenggarakan oleh PANSUMNET dan Museum Timah Indonesia.
Satu mahasiswa jurusan Arsitektur ITM yaitu Ilham Rahmadi (15) bertolak dari Medan menuju Muntok, Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung untuk mengikuti kegiatan Workshop berskala Internasional yang diikuti oleh peserta dari berbagai Negara. Selain mahasiswa jurusan Arsitektur ITM turut serta juga alumni jurusan Arsitektur ITM yaitu Muhammad Fachri Bin Zahari,ST. yang saat ini berprofesi sebagai praktisi arsitek dan juga Sri Shindi Indira,ST.,M.SC.,IALI yang saat ini berprofesi sebagai arsitek lansekap profesional, dosen dan juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Sains Teknologi Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.
Ketiga Civitas Akademika jurusan Arsitektur ITM tersebut berbaur dengan berbagai peserta lainnya yang datang dari berbagai Negara antara lain Malaysia, Tiongkok, Belanda, dan Swiss. Workshop ini diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan para perencana di bidang arsitektur dan lansekap tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan bersejarah sebagai salah satu identitas daerah yang harus dipertahankan.