Mahasiswa dan Dosen Jurusan Arsitektur ITM mengikuti Pelatihan BIMTEK Sistem Manajemen K3 – Konstruksi Yang diselenggarakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Kementerian PUPR pada 19 – 21 November 2018.
Kegiatan pelatihan BIMTEK SMK 3 diikuti oleh 5 Perwakilan Mahasiswa Arsitektur ITM yaitu M.Fachri Bin Zahari (14), Dedy Syahputra (14), Ilham Rahmadi (15), Irfan Hidayat Sembiring (15), dan M. Fikran Risali (15). Selain mahasiswa perwakilan dosen juga mengikuti kegiatan ini, antara lain Ir.Husni Thamrin, M.Sc. IAI, Dr. Cut Nuraini, ST., MT., Meyga Fitri H., ST., MT., dan M.Amin, ST.,MT.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini berlokasi di Le Polonia Hotel Medan dan diisi dengan berbagai pelatihan dari Profesional di bidang K3, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan mengenai Hak dan Kewajiban Pekerja, hingga praktisi kesehatan menjelaskan tentang pentingnya praktik Kerja Sehat di lingkungan konstruksi. Dan para peserta juga mengikuti observasi lapangan pada proyek kantor Biro SDM Pemprov Sumut yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan Medan. Para peserta pelatihan dituntut untuk paham dan mengerti mengenai Sistem Manajemen K3 – Konstruksi, dan dilaksanakan Pre-test dan Post-test untuk menyeleksi peserta yang berhak lolos pelatihan dan mendapatkan sertifikat sebagai Petugas K3 terregistrasi. Seluruh perwakilan Jurusan Arsitektur ITM baik mahasiswa dan dosen dinyatakan lolos test dan mendapatkan sertifikat Petugas K3 terregistrasi.